Entitas Danai Pembelian Helikopter Militer Sudan Selatan

Khurtum : Laporan informasi Sudan menyebutkan, sejumlah sumber diplomat Arab mengungkapkan, telah terjadi pertemuan bilateral yang sangat penting di Tel Aviv pada pertengahan Desember 2010 antara para pejabat Zionis dan delegasi cabinet pemerintahan Sudan selatan yang terdiri dari lima menteri, untuk membahas mekanisme akhir dari referendum pemisahan Sudan selatan dari Sudan Utara serta beberapa hal teknis mengenai persenjataan Negara tersebut.
Berdasarkan, sumber di Sudan, Senin (17/1) menyebutkan, terkait sentuhan akhir mengenai rincian hubungan internasional dan beberapa kemungkinan tentang sikap Negara tersebut terhadap pihak-pihak lain, termasuk Mesir serta kondisi paska 15 Januari.
Dalam kaitan ini telah dicapai kesepakatan rahasia antar kedua Negara, bahwa Israel akan membiayai transaksi pembelian sejumlah helicopter tempur untuk mempersenjatai militer Sudan selatan, termasuk sejumlah amunisi seperti roket, rudal, mariam atau senjata anti tank dan anti pesawat.
Selain itu, Israel juga berjanji akan menjamin semua kelengkapan Negara tersebut termasuk pengaturan kedubes dan meyakinkan sejumlah Negara untuk menyumbangkan gedungnya bagi  kantor kedubes Sudan selatan. Di samping mediasi untuk pembelian bangunan dan mempersiapkan diri untuk markas kedutaan Sudan Selatan, sebagaimana disebutkan sumber. (asy)
Infopalestina

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama