Qarawi: Rakyat Palestina Frustasi Tak Percaya Lagi Rekonsiliasi

Thulkarem –GemaDakwah : Anggota dewan parlemen Palestina, Syaikh Fathi Al-Qarawi menyerukan para pemimpin politik jelaskan sikapnya untuk menenangkan rakyat Palestina yang mulai tidak percaya pada rekonsiliasi.
Hal ini perlu dilakukan untuk menunjukan kebenaran niat para pemimpin politk dalam merealisasikan program rekonsiliasi. Hingga kini agenda rekonsiliasi belum ada yang terlaksana di tataran lapangan. Terutama masalah penangkapan politisi dan kebebasan umum.
Dalam wawancaranya dengan pusat informasi Palestina, ia menyebutkan, kami mendengar melalui sejumlah media tentang inisiatif positif  setelah pertemuan antara Abu Mazen dan Miy’al. namun hingga kini kami masih menunggu pelaksanaan kesepakatan tersebut secara nyata. Saya khawatir menunda-nundan dan tidak terlaksananya agenda rekonsiliasi menghilangkan kepercayaan rakyat terhadap rekonsiliasi.
Keputusan pelaksanaan pemilu pada bulan Mei depan perlu waktu persiapan. Pemilu tidak akan bisa terlaksana ditengah kondisi tidak demokratis, terutama ditengah tidak adanya kebebasan. Oleh karena itu, perlu adanya jaminan kebebasan umum dan politik bagi setiap warga hingga mereka dapat melaksanakan programnya pada pemilu yang akan datang.
Qarawi juga mengkhawatirkan terlambatnya pembebasan tawanan politik dan masalah penangkapan akan menambah sikap frustasi rakyat terhadap rekonsiliasi. Ini yang tidak kita inginkan, ungkapnya. (asy)

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama