Jihad Islam Bertemu Direktur Intelijen Mesir Bahas Rekonsiliasi Palestina


GemaDakwah
Sekjen Gerakan Jihad Islam Palestina, Ramadhan Abdullah Shalh, Kamis (1/12), bertemu dengan Dorektur Intelijen Mesir untuk membahas perkembangan terbaru rekonsiliasi Palestina dan melanjutkan pembahasan yang terjadi di Kairo dengan faksi-faksi Palestina setelah kesepakatan yang dimediatori mesir akhir bulan lalu antara Hamas dan Fatah.
Dalam pernyataan kepada koresponden Pusat Informasi Palestina, Direktur Pusat Kajian Palestina di Kairo, Ibrahim Darawi, mengatakan bahwa pertemuan Muwafi (direktur Intelijen Mesir) dengan Ramadhan dalam kerangka pengaturan agenda yang dilakukan Kairo untuk persiapan pertemuan menyeluruh faksi-faksi Palestina pada 20 Desember ini, yang dilanjutkan dua hari berikutnya pertemuan faksi-faksi untuk membahas masalah PLO dan kerangka pimpinannya.
Darawi menambahkan bahwa pertemuan yang mempertemukan antara Fatah dan Hamas dilaksanakan pada 18 Desember untuk membuat aturan yang dibutuhkan bagi pertemuan faksi-faksi dan kerangka pimpinan PLO serta memantau pelaksanaan poin-poin yang telah disepakati dalam pertemuan antara Misy’al dan Abbas.
Ramadhan tiba di Kairo pada Rabu (30/11), memimpin delegasi Gerakan Jihad Islam atas undangan pihak Mesir untuk menyampaikan hasil pertemuan Misy’al dengan Abbas.
Menurut surat kabar berbahasa Arab terbitan London, al Hayat, selama di Kairo Ramadhan Shalh akan membahas banyak poin rekonsiliasi, di antaranya adalah masalah PLO, di mana Gerakan Jihad Islam akan bergabung di dalamnya, setelah ada perbaitan dan restrukturisasi. (infopalestina/asw)

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama