Haniyah Serukan Bentuk Komite Keamanan Bersama dengan Mesir

 Gaza : PM Palestina Ismail Haniyah menyerukan pembentukan sebuah komite koordinasi keamanan “tetap” antara pemerintah Palestina dengan Mesir, menyusul aksi penyerangan terhadap pasukan penjaga perbatasan Mesir di Sinai. Dia membantah peristiwa penyerangan tersebut ada hubungan dengan orang Palestina.

“Kami menyerukan pembentukan sebuah komite keamanan bersama yang bersifat tetap untuk memantau persoalan-persoalan bersama yang berkaitan dengan kepentingan tinggi kedua belah pihak Palestina dan Mesir,” ungkap Haniyah dalam sidang darurat pemerintah pada hari Senin (6/8) sore di kantornya di Gaza, untuk membahas dampak dari serangan yang terjadi di Sinai.

Dia menambahkan, “Pemerintah Palestina menegaskan komitmennya pada keamanan Mesir. Keamanan di Mesir merupakan keamanan di Palestina. Serangan terhadap keamanan Mesir sama juga serangan terhadap keamanan nasional Palestina.” 

Haniyah menuduh entitas Zionis Israel berada di balik serangan ini. Dia mengatakan, “Skenario kejahatan ini dan juga yang mendahuluinya, membuktikan keterlibatan penjajah Zionis Israel dengan suatu cara atau yang lainnya untuk merealisasikan tujuan-tujuan politik dan keamanan serta memutar balikkan fakra di Sinai serta menciptakan suasana ketegangan di perbatasan dengan Mesir, serta menghancurkan upaya-upaya bersama untuk mengakhiri blokade atas Jalur Gaza.”

PM Palestina ini menegaskan, “Siapapun rakyat Palestina tidak mungkin terlibat atau ikut andil atau ikut dalam pembunuhan saudara-saudara kami di Mesir.” (asw)

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama