Liga Arab: Israel di Belakang Peledakan Sinai

Kairo : Liga Arab memperingatkan ancaman terjadinya ketegangan antara Mesir dan Palestina menyusul peristiwa peledakan terhadap markas militer di perbatasan Mesir dengan Jalur Gaza. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum Pembantu Urusan Palestina dan Tanah Pendudukan di Liga Arab, Muhammad Shabih, dalam pernyataan pers Senin (6/8).
Shabib membenarkan penjajah Zionis Israel berada di belakang peristiwa yang menewaskan 15 tentara Mesir dan melukai sejumlah lainya tersebut. Dia mengatakan, “Dari penarikan para wisatawan Israel dari Sinai beberapa hari yang lalu itu diketahui siapa yang menggerakan para pembunuh tersebut.”
Dia menyatakan adanya rencana pihak-pihak luar untuk menciptakan kekacauan di kawasan dan menciptakan fitnah antara rakyat Palestina dan Mesir. Dia berharap tingkat kesadaran kedua belah pihak dan ikatan keduanya bisa menjamin menggagalkan rencana-rencana tersebut.
Shabih menambahkan, “Liga Arab menegaskan pentingnya kesadaran dan kewaspadaan, terhadap pihak-pihak yang ingin menciptakan masalah, untuk memulai pembicaraan persoalan yang sangat jauh dari inti persoalan yang diinginkan bangsa Arab, yaitu mengusir penjajah dari seluruh tanah Palestina dan mendirikan negara Palestina, melalui pertempuran sampingan yang dikobarkan di sana sisi, dengan maksud agar Israel tetap terhindar dari sanksi atas kejahanan dan penjajahan yang dilakukan.” (asw)

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama