80 Organisasi Protes Keputusan Uni Eropa Perluas Hubungan dengan Zionis

Gaza : Lebih dari delapan puluh organisasi Palestina menegaskan bahwa keputusan Uni Eropa terakhir dalam memperluas lingkup hubungan ekonomi dan diplomatik dengan entitas Zionis Israel di lebih 60 bidang merupakan keputusan yang sangat berbahaya.
Keputusan Uni Eropa ini dinilai sebagai pengingkaran terhadap kesepakatan bersama antara Uni Eropa dan Entitas Zionis yang menyaratkan pada poin kedua bahwa entitas Zionis Israel komitmen dengan prinsip-prinsip HAM untuk kelangsungan hubungan bersama antara kedua belah pihak, sementara otoritas penjajah Zionis Israel terus melakukan pelanggaran-pelanggaran nyata terhadap semua kesepakatan HAM.
Delegasi jaringan ormas Palestina hari Rabu (5/9) mendatangi kantor Uni Eropa di Gaza bertemu dengan kepada kantor Aiman Fatiha dan menyerahkan protes. Sementara itu jaringan ormas Palestina di Ramallah mengirim protes ke kantor Uni Eropa di al Quds dan di Ramallah.
Delegasi jaringan ormas Palestina menegaskan bahwa rakyat Palestina dan Uni Eropa memiliki hubungan sangat kuat. Yang menghubungkan keduanya adalah prinsip dan norma. Karena itu rakyat Palestina terkejut dengan keputusan Uni Eropa terakhir yang memperluas sektor kerjasama dengan entitas Zionis Israel di 60 sektor lebih, sementara itu penjajah Zionis Israel terus mengingkari hak-hak rakyat Palestina yang ditegaskan oleh resolusi-resolusi PBB dan terus melakukan pelanggaran nyata terhadap hukum internasional dan Perjanian Jenewa IV.
Delegasi jaringan Ormas Palestina menegaskan bahwa yang harus dilakukan Uni Eropa adalah memberlakukan sanksi tegas terhadap entitas Zionis Israel dan mengisolasinya, bukan memberikan hadiah bagi pelanggaran dan kejahatan yang dilakukan. (asw)

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama