Delegasi Hamas dan Direktur Intelijen Mesir Bahas Diakhirinya Blokade

Kairo : Delegasi Gerakan Perlawanan Islam Hamas yang dipimpin Kepala Biro Politik Hamas Khaled Misy’al, Selasa (19/9), bertemu dengan Direktur Intelijen Mesir Rafat Shahana di kantor dinas intelijen Mesir di Kairo. Kedua belah pihak membahas perkembangan situasi di ranah Palestina, terutama masalah rekonsiliasi dan cara melaksanakan kesepakatan dalam masalah ini di lapangan ril.
Sumber Hamas menegaskan bahwa pimpinan gerakan menegaskan pentingnya diakhiri blokade atas Jalur Gaza. Sumber ini mengatakan bahwa Hamas telah membantu otoritas Mesir selama pekan-pekan yang lalu dalam menutup terowongan-terowongan antara Mesir dan Jalur Gaza. Namun penutupan terowongan di tengah-tengah blokade dan penutupan perlintasan akan mengakibatkan bencana di Jalur Gaza. Mesir harus bertanggung jawab mengakhiri blokade.
Sementara pihak Mesir memahami penderitaan yang dialami Jalur Gaza di tengah-tengah blokade, namun pada saat yang sama tidak mungkin membuka perlintasan secara penuh dan mengembalikan kehidupan seperti sebelumnya, kecuali setelah pasukan bersenjata mengakhiri seluruh operasinya di Sinai.
Anggota Biro Politik Gerakan Hamas, dalam pernyataan usai pertemuan mengatakan, pertemuan membahas situasi di ranah Palestina dan cara menyatukan barisan Palestina dan memberikan fasilitas kemudahan yang dibutuhkan bagi gerak lalu lalang rakyat dari dank e Jalur Gaza. (asw)

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama