Akhirnya Ahok Akui Salah Ucap Soal Vatikan

Setelah ramai dibicarakan di media sosial dan forum-forum internet akhirnya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengklarifikasi pernyataannya yang mengatakan Vatikan adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. 

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku ia salah berucap.

"Bukan, itu salah ngomong. Maksudnya itu salah satu negara yang pertama mendukung kita, yang berani. Jaman itu kan gak gampang, kan cepat sekali tahun 1947 (mengakui kemerdekaan Indonesia), Kalau yang lain kan tahun 1949 lah, setelah konferensi meja bundar kalau tidak salah, lupa juga saya" ujarnya Senin (18/3/2013) malam dikutip dari lama inilah.com

Sebelumnya usai menerima kedatangan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Antonio Guido Filipazzi, pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan Vatikan merupakan negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia. 


Dia menambahkan, dengan pengakuan Vatikan sebagai salah satu negara pertama yang mengakui Indonesia sebagai negara merdeka, Presiden Soekarno pada saat itu memberikan kepada Vatikan lahan untuk membuka kedutaan besar di Indonesia.

"Makanya tahun 47 presiden Soekarno memberikan pada mereka tempat untuk membikin kedubesnya" tandasnya.[inilah/bay/im]

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama