Membuat Postingan Dalam Dua Kolom

Untuk membuat postingan menjadi dua kolom,supaya lebih banyak tempat postingannya, kita gunakan kode berikut ini dalam halaman pengetikan (post editor) dengan format sebagai berikut.

<div style="width: 45%; float: left;"> tulisan </div>
<div style="width: 45%; float: right;"> tulisan </div>

Keterangan :
Tulisan yang kita ketikkan di antara kode yang atas akan berada di kolom sebelah kiri
Tulisan yang kita ketikkan di antara kode yang bawah akan berada di kolom sebelah kanan

Agar kelihatan rapi, kita dapat menambahkan atribut untuk perataan teks (text-align), misalnya perataan penuh (justify), maka menjadi selengkapnya menjadi seperti di bawah ini.

<div style="width: 45%; float: left; text-align:justify;"> tulisan </div>
<div style="width: 45%; float: right; text-align:justify;"> tulisan </div>


<div style="width: 45%; float: left;"> tulisan ini akan berada pada kolom sebelah kiri tulisan ini akan berada pada kolom sebelah kiri </div> <div style="width: 45%; float: right;"> tulisan ini akan berada pada kolom sebelah kanan tulisan ini akan berada pada kolom sebelah kanan </div>

Maka “tulisan ini akan berada pada kolom sebelah kiri tulisan ini akan berada pada kolom sebelah kiri tulisan ini akan berada pada kolom sebelah kiri” akan menjadi tulisan yang berada di kolom sebelah kiri.

Sedangkan “tulisan ini akan berada pada kolom sebelah kanan tulisan ini akan berada pada kolom sebelah kanan” akan menjadi tulisan yang berada di kolom sebelah kanan.

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama