Al Azhar Himbau Polisi Mesir Berhenti Menembaki Demonstran

GemaDakwah - Syeikh dan Imam Besar Masjid Al Azhar Ahmad Al Thayib mendesak agar polisi Mesir tidak menembaki para demonstran, yang menuntut perubahan demokrasi di negara itu.

Al Azhar "menyeru kepada pimpinan kepolisian agar segera mengeluarkan perintah untuk tidak mengarahkan senjata-senjata mereka kepada para pengunjuk rasa ... apapun alasannya," kata Al Thayib dalam rekaman pesannya yang disiarkan di stasiun televisi pemerintah, kutip Al Arabiya Rabu (23/11/2011).

Aksi demonstrasi terhadap pemerintah sementara militer, pengganti rezim Husni Mubarak, belangsung sejak hari Sabtu pekan lalu di Lapangan Tahrir. Hingga saat ini dilaporkan telah 35 orang korban tewas, akibat kekerasan yang dilakukan pasukan keamanan.
Meskipun menghadapi kesulitan, para demonstran dihimbau untuk tetap melindungi hak milik pribadi dan propert masyarakat Mesir.
"Al Azhar juga menyeru kepada anak-anak kami di Lapangan Tahrir dan di semua lapangan di Mesir agar selalu menjaga sifat damai dari aksi unjuk rasa mereka," kata Syeikh Ahmad Al Thayib.
[hidayatullah/ismed]

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama