picture

Militer Himbau Sukseskan Proses Transisi

GemaDakwah – Cairo, Majelis Tinggi Militer menegaskan bahwa partisipasi para pemuda revolusi dan seluruh komponen anak bangsa Mesir dalam kerja sama mewujudkan stabililitas dan menyudahi pemerintahan transisi merupakan hasil nyata dari revolusi 25 Januari.
Majelis menurunkan pernyatan resmi nomor 88  yang dipublikasikan lewat facebook, bahwa mereka juga akan segera menginvestigasi pihak-pihak yang terkait dalam beberapa kejadian berdarah sebelumnya, seperti peristiwa Maspiro dan peristiwa di Medan Tahrir belum lama ini, dan mengajukan pihak-pihak yang bersalah ke peradilan, dan menghukum mereka sesuai ketentuan hukum yang ada sehingga menimbulkan efek jera. Begitu juga segera membantu keluarga korban secara material maupun nonmaterial.
Majelis juga menegaskan tidak akan mengadili warga sipil di peradilan militer, kecuali jika terkait dengan kriminal khusus yang tertuang dalam undang-undang peradilan militer, dengan memperhatikan pengaduan dan masukan terkait undang-undang tersebut, dan jika perlu untuk direvisi, akan direvisi segera mungkin.
Majelis juga mendukung pemerintahan transisi Dr. Kamal Al-Janzuli dalam menjalankan peran pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat sampai masa transisi ini berakhir, begitu juga memberi kesempatan untuk mewujudkan prioritas kerjanya, terutama mengembalikan keamanan lewat kementerian Dalam Negeri, begitu juga peran penting mereka dalam melayani masyarakat. [io]

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama