picture

Pengumuman Hasil Pemilu Legislatif Tahap I

GemaDakwah – Cairo, Sungguh kami bersimpuh syukur kepada Allah swt. atas nikmat kebebasan yang direguk rakyat Mesir sehingga mereka bisa mengekspresikan kehendak dan keinginannya. Kami terus berdoa kepada Allah swt. agar para syuhada revolusi 25 Januari mendapatkan keluasan rahmat dan balasan yang tinggi dari-Nya. Dan agar Allah swt. menyembuhkan orang-orang yang terluka dan mengganti kepada pihak-pihak yang ditinggalkannya dengan yang lebih baik. Mereka lah yang membentangkan jalan perubahan kepada bangsa Mesir dengan pengorbanan yang sangat besar.
Jika sebelumnya kami sampaikan ucapan terima kasih kepada rakyat Mesir dalam pernyataan sikap resmi kami sebelumnya atas pemandangan pemilu yang modern dan maju, rakyat turut antri panjang di depan TPS, mereka menjalankan kebebasannya, mereka mempraktekkan kekuasaan dan demokrasinya, maka pada hari ini kami sampaikan rasa syukur yang berlipat dikarenakan kami dipercaya publik dan kami bangga dengan dukungan tersebut.
Namun di satu sisi kami merasakan bahwa amanah ini begitu berat dan besar. Karena itu kami memohon kepada Allah swt. agar kami diberi kemampuan dan kekuatan untuk bisa mengembannya. Dan agar Allah swt. melepangkan jalan di depan kami agar kami mampu melayani negeri kami, penduduk kami, sebagaimana kami melayani diri kami sendiri, bahkan lebih baik lagi, sehingga Tuhan kami ridha dengan kerja-kerja kami sebelum akhirnya rakyat kami juga rela dengan kebijakan kami.
Dan agar Allah swt membuka pintu hati kami untuk terus bekerja sama dengan pihak-pihak yang tulus dalam menyelamatkan dan memajukan bangsa kami ini. Bersama mereka kami akan mejandikan Mesir lebih maju dan berperadaban, di tingkat regional, kawasan dan dalam percaturan dunia internasional.
Sebagaimana kami haturkan ucapan terima kasih kepada setiap orang yang berpartisipasi mensukseskan pemilu, baik secara sukses administrasi maupun sukses keamanan.
Kami juga mengajak semua komponen anak bangsa ini agar menjadikan pemilu tahapan kedua dan ketiga nantinya jauh lebih baik dan lebih lancar dari tahapan pertama, dengan menjadikan kekurangan pada tahapan pertama sebagai bahan evaluasi sehingga pada tahapan berikutnya menjadi pemilu yang lebih ideal. Dunia akan memuji peradaban bangsa Mesir sebagaimana revolusi 25 Januari mengharumkan nama baik Mesir.
Kami katakan sebelumnya dan akan selalu kami katakan bahwa kami sangat menghargai keinginan dan pilihan rakyat Mesir, apapun pilihan mereka, karena ini adalah konsekwensi dari demokrasi yang kita jalani dan kita hormati. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada semua –dan mereka semua menisbahkan dirinya demokratis- agar menghormati kehendak dan pilihan rakyat Mesir. Barangsiapa yang pada kesempatan pemilu kali ini belum mendapatkan dukungan, maka hendaknya mereka meningkatkan kerja dan pelayanan kepada rakyat sehingga pada pemilu berikutnya akan meraih dukungan.
Kami melihat bahwa amal siasi –kerja politik- merupakan bagian perlombaan dalam melayani masyarakat, bukan permusuhan dan perebutan kursi dan jabatan, oleh karena itu hendaknya kompetisi itu dilakukan dengan cara-cara yang terhormat, mengedepankan prinsip-prinsip dan akhlak, baik dalam ucapan, pernyataan, sikap dan propaganda, media dan berita, karena itu semua akan menjadikan Allah swt. ridha dan akan membawa dampak mashlahat bagi rakyat semua, mewujudkan kepuasan individu dan menghantarkan pada prestasi nasional dan bagi kepentingan umum.
 وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَى وَلا تَعَاوَنُوا عَلَى الإثْمِ وَالْعُدْوَانِ
Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran.” QS. Al-Maidah:2

Al-Ikhwan Al-Muslimun
Cairo, 7 Muharram 1433 H / 2 Desember 2011

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama