PKS Gelar Rapat Koordinasi Nasional

Hari ini Jum'at (2/2), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar rangkaian Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dengan mengambil lokasi di Kota Bandung Jawa Barat, untuk pengurus PKS tingkat wilayah dan kabupaten/kota dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan perwakilan PKS di luar negeri. Rapat itu akan dibuka hari ini oleh Presiden Luthfi Hasan Ishaq.

Sebagaimana dilansir Tempo.com, Luthfi menjelaskan, bahwa rapat koordinasi serupa akan digelar untuk tiga zona lagi, yakni untuk wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, dan Nusa Tenggara akan digelar di Surabaya. Untuk zona Indonesia timur, Sulawesi hingga Papua, digelar di Sulawesi Selatan, serta sisanya untuk zona seluruh Sumatera.

Luthfi mengatakan PKS sengaja menggelar rapat koordinasi ini di empat zona itu agar bisa menjaring aspirasi semua pengurus PKS di tingkat kabupaten/kota. "Kalau seluruhnya dari tingkat pusat sampai kota/kabupaten ditampung jadi satu, tidak ada tempat yang cukup, jadi kita bagi dalam empat zona," kata Luthfi. "Hasil seluruhnya itulah yang akan menjadi program nasional."

Dalam rapat koordinasi itu, semua departemen dari pengurus pusat PKS diajak bertemu langsung dengan semua perwakilan kader di tingkat kabupaten/kota. "Sehingga semua perumusan program dan agenda ke depan menjadi milik seluruh jajaran PKS secara merata," kata Luthfi.

Sejumlah program yang dirumuskan itu dibagi skalanya, mulai dari level nasional, wilayah atau provinsi, hingga kabupaten/kota.

[tempo.co/ahmad fikri]

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama