Presiden Mursi Tunjuk Dr. Qandil sebagai Perdana Menteri Baru Mesir

Kairo, Juru bicara presiden, Yasser Ali mengatakan kepada wartawan bahwa presiden Mursi pada Selasa, 24 Juli 2012 pagi ini, menunjuk Dr. Hisyam Qandil yang sebelumnya sebagai Menteri Irigasi dan Sumber Daya Air sebagai Perdana Menteri. Oleh karena itu, Dr. Hisyam akan menyelesaikan penyusunan kabinet untuk selanjutnya menjalankan peran nasionalnya dalam waktu mendatang.
Jubir presiden menekankan bahwa Qandil bukan sosok yang berafiliasi ke partai politik sebelum atau setelah revolusi.  Beliau adalah tokoh nasional yang independen yang nantinya akan mampu menjalankan pemerintahannya secara efisien dan efektif.”
Jubir presiden juga menyatakan bahwa penyusunan kabinet mendatang merupakan hak prerogatif Perdana Menteri setelah berkonsultasi dengan Presiden.
Dr. Qandil adalah Menteri Sumber Daya Air dan Irigasi di pemerintah Janzuri dan Isham Sharaf, lulusan Fakultas Teknik pada tahun 1984 dan memegang gelar master dan doktor dari dua Universitas; Utah dan North Carolina, Amerika Serikat, dan menjabat berbagai posisi, termasuk Kepala Sumber Daya Air di Bank Pembangunan Afrika.
Diharapkan pembentukan pemerintah baru selesai Kamis depan, dan akan menjadi Pemerintahan Pertama Presiden Muhammad Mursi, yang merupakan presiden sipil pertama yang terpilih setelah revolusi rakyat menggulingkan mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak pada 11 Februari 2011.
Beberapa waktu yang lalu presiden Mursi berjanji dalam beberapa pekan terakhir akan menunjuk Perdana Menteri karakter dari kalangan teknokrat yang tidak berafiliasi ke partai politik. [aljazeera)

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama