Jamaah Islamiyah Dorong Kerja Sama Mesir dengan Hamas Soal Perbatasan

Ketua Majlis Syura Jamaah Islamiyah Mesir, Dr. Isham Darbala menyerukan pemerintah negaranya untuk melakukan koordinasi dengan Gerakan Perlawanan Islam Hamas guna melindungi perbatasan antara kedua belah pihak.
Darbala mengatakan, “Semua kader jamaah termasuk yang baru-baru ini dibebaskan mengecam peristiwa jahat ini, mendukung presiden terpilih dan pasukan bersenjata Mesir dalam melawan pihak manapun yang terlibat, apakah mereka adalah kelompok-kelompok takfir (suka mengkafirkan), pengikut al Qaidah atau kelompok-kelompok yang diinfiltrasi Mossad Zionis atau kelompok-kelompok yang berupaya menciptakan sebuah konfrontasi pada negara Mesir di luar kehendaknya.”
Darbala mengusulkan, untuk mencegah peristiwa tersebut berulang, di antaranya adalah pentingnya menggelar kedaulatan Mesir di Sinai. Hal ini menuntut peninjauan kembali perjanjian dzalim Camp David. Dia juga menegaskan pentingnya dukungan penuh kepada presiden terpilih untuk menghadapi upaya-upaya yang ingin menghancurkan revolusi Mesir dan untuk menghadapi orang yang ingin menggunakan peristiwa seperti ini untuk menggagalkan presiden terpilih dan proyek revolusi.
Darbala menegaskan pentingnya menghadapi secara tegas pihak manapun yang terlibat dalam peristiwa ini. Dengan mengembangkan Sinai yang bisa mencegah pemanfaatan situasi di sana untuk mengancam keamanan nasional Mesir. Di samping pentingnya menghadapi pemikiran-pemikiran salah yang menyimpang dari Islam yang benar di Sinai.
Dia menambahkan bahwa tujuan pihak yang terlibat dalam pembunuhan tentara Mesir ini adalah untuk menciptakan sensistivitas ketidak mampuan kontrol menjaga keamanan di Sinai dan menciptakan ketegangan antara Palestina dan Mesir, juga untuk menciptakan situasi kacau yang melemahkan sikap presiden. Karena itu semua pihak harus menentukan langkah untuk menggagalkan tujuan-tujuan tersebut yang menyerang pinggang Mesir dan masa depannya. (asw/pip)
 al-ikhwan.net 

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama