Mursi Desak Assad Mengundurkan Diri

Presiden baru Mesir Mohamed Morsi kembali menyerukan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk mengundurkan diri. Ditegaskan Morsi, resolusi untuk krisis Suriah merupakan tanggung jawab Arab.

"Saya katakan pada rezim Suriah bahwa masih ada peluang untuk menghentikan pertumpahan darah," kata Morsi dalam pertemuan para menteri luar negeri (menlu) Liga Arab di Kairo, Mesir.

"Jangan mengambil langkah yang benar di waktu yang salah... karena itu akan menjadi langkah yang keliru," tutur Morsi seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (5/9/2012).

"Sekaranglah waktunya untuk perubahan," tegas Morsi seraya mengingatkan rezim Assad untuk "memetik pelajaran dari sejarah baru-baru ini."

Dalam pertemuan tersebut, Morsi mendesak para diplomat Arab untuk bergerak cepat guna menyelesaikan konflik Suriah. "Darah rakyat Suriah sedang ditumpahkan siang dan malam, kita bertanggung jawab atas ini," cetus Morsi. "Kita tak bisa tidur sementara darah rakyat Suriah ditumpahkan," imbuhnya.

"Saya mendesak Anda para menlu Arab, untuk bekerja keras menemukan solusi cepat atas tragedi di Suriah," tutur Morsi. "Jika kita tidak bergerak, dunia tak akan bergerak dengan serius," tandasnya.

sumber : detik

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama