picture

HASIL DIALOG NASIONAL DI ISTANA PRESIDEN MURSI

Semua kekuatan dan pihak yang hadir dan ikut dalam dialog nasional yang difasilitasi oleh Presiden Mursi di istana kepresidenan telah melahirkan kesepakatan yang mereka sampaikan dalam siaran pers hari ini 9 Des 2012.
Setelah berlangsung dialog dan perundingan sampai menjelang shubuh tadi, sekitar lebih kurang 10 jam, dihadiri oleh 54 tokoh nasional Mesir dari kalangan politisi, nasionalis, pakar dan praktisi hukum dan perundang-undangan, para ilmuwan dan pemikir. Disampaikan oleh Wakil Presiden Muhammad Makky dan didampingi oleh penasehat Presiden Dr. Muhammad Salim Al ‘Awa, telah diputuskan pembatalan Dekrit presiden tertanggal 21 Nof 2012 dan diganti dengan Dekrit yang baru yang tetap menjaga hasil dari dekrit yang lama seperti tetapnya Jaksa Agung yang baru.

Semua kekuatan yang hadir juga menyepakati bahwa Referendum UUD Negara yang baru tetap dilangsungkan pada waktu yang telah ditetapkan sebelumnya, yaitu pada tanggal 15 desember 2012. Begitu juga semua kekuatan sepakat untuk bersama serta mengajak segenap rakyat mesir utk bersatu menjaga dan mengawal perjalanan Revolusi demi keutuhan Negara.
Semua peserta juga menyepakati untuk segera dilaksanakan penyelidikan dan penagkapan terhadap pihak-pihak yang telah melakukan kekacauan serta tindakan anarkis dan pembunuhan disekitar istana presiden.

Wakil presiden juga meyatakan bahwa Komisi Tinggi Pelaksanaan referendum UUD baru dalam kondisi siap penuh untuk melaksanakan referendum. Dan para hakim yang bersih dan jujur tak akan membiarkan Negara diguncang oleh secuil kekuatan keburukan yg ingin merusak Negara. Dan jumlah para hakim yang jujur dan bersih itu memadai dan bahkan lebih untuk mengawasi pelaksanaan referendum.(FB Ustaz. Isyad Syafar)

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama