Jamaah Shalat Maghrib Dibom, Tiga Tewas 12 Luka

Tarqiyah : BAGHDAD -- Sepuluh orang tewas dan 42 lagi cedera dalam pemboman terpisah dan penembakan di seluruh Irak pada Selasa malam (30/7).
''Lima orang tewas dan 16 orang lagi cedera dalam satu ledakan bom di toko terkenal di bagian barat Ibu Kota Provinsi Diyala, Baquba, sekitar 65 kilometer di sebelah timur-laut Ibu Kota Irak, Baghdad,;; kata satu sumber polisi provinsi kepada Xinhua.
Dalam peristiwa serupa, satu bom meledak ketika orang shalat Maghrib di Masjid Sayid Mahdi di Kota Tuz-Khurmato sekitar 170 kilometer di sebelah utara Baghdad. ''Ledakan menewaskan tiga orang dan melukai 12 orang lagi,'' kata satu sumber polisi yang tak disebutkan jatidinya kepada Xinhua.
Di tempat lain, seorang polisi ditembak hingga tewas di luar rumahnya di bagian timur Kota Mosul sekitar 400 kilometer di sebelah utara Baghdad.
''Seorang warga sipil tewas dan tiga orang lagi, termasuk dua prajurit, cedera ketika satu bom pinggiran jalan meledakkan satu patroli militer di bagian bara-laut Mosul,'' sebut laporan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta pada Rabu.
Sementara itu, empat prajurit cedera dalam ledakan lain bom pinggir jalan di dekat patroli mereka di bagian utara kota tersebut. Seorang pemilik toko dibunuh oleh beberapa pria yang bersenjatakan senapan serang di Kota Fallujah, Irak Utara, sekitar 50 kilometer di sebelah barat Baghdad.
Di Fallujah, seorang pria bersenjata menembak hingga tewas seorang lagi pemilik toko di bagian tengah kota tersebut.(ROL)
 Wallahu A‘lam.


KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama