Militer Mesir Beri Waktu 48 Jam kepada Kekuatan Politik untuk Dialog

Tarqiyah : Militer Mesir memberikan batas waktu kepada seluruh kekuatan politik untuk mengadakan dialog mencari kesepakatan dalam jangka waktu 48 jam. Jika masing-masing pihak tidak berhasil membuat kesepakatan, maka militer akan mengambil alternatif baru untuk menyikapi krisis yang terjadi.

Pimpinan tertinggi dewan militer menyatakan secara resmi melalui televisi nasional Mesir bahwa pihak militer menyampaikan seruan tersebut untuk memenuhi tuntutan rakyat. Tenggang waktu 48 jam merupakan kesempatan terakhir untuk mengantisipasi kondisi darurat yang sedang dilalui oleh sejarah bangsa Mesir. Jika tuntutan rakyat tidak terwujud selama jangka waktu yang telah ditetapkan mereka akan melaksanakan tugasnya sebagai penanggung jawab stabilitas negara. Hal ini sebagai bentuk penghormatan terhadap tuntutan rakyat Mesir. Selanjutnya Militer akan segera mengambil langkah solutif dengan proses yang akan melibatkan semua elemen bangsa.
 

Sebelumnya Dewan Militer telah memberikan tangguh waktu selama seminggu namun tak ada jawaban. Jika permasalahan ini dibiarkan maka akan semakin menuai perpecahan," ungkapnya.

Lewat pernyataan resminya dewan militer juga menegaskan tidak terlibat dalam ranah politik maupun pemerintah dan tidak pula akan menerima tugas yang dimandatkan kepada mereka. “ Keamanan bangsa Mesir dari semua bahaya yang mengancam adalah tanggungjawab kami,” pungkasnya. [aljazeera]

 Wallahu A‘lam.


KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama