Junta Militer Mesir Ledakkan Terowongan di Perbatasan Gaza

Tarqiyah : unta Militer Mesir pada Rabu (21/8) malam, meledakkan sejumlah terowongan di perbatasan antara Mesir dan Palestina di selatan Jalur Gaza. 

Kantor berita “quds press” mengatakan, pasukan militer Mesir pada Rabu malam telah meledakkan sebanyak lima terowongan di Rafah Mesir yang berbatasan dengan Jalur Gaza dan juga sebuah rumah.
 
Sumber quds press menambahkan, suara ledakan terdengar dari kota Rafah Palestina. bumbungan asap nampak mengepul dari lokasi kejadian.
 
Militer Mesir terus melancarkan operasi besar terhadap terowongan-terowongan yang menjadi jalan pasokan barang dan kebutuhan pokok untuk penduduk Jalur Gaza yang terblokade.
 
Disebutkan bahwa gerbang perlintasan Rafah, yang menjadi satu-satunya gerbang bagi warga Jalur Gaza ke dunia luar khususnya para pasien, mahasiswa dan yang berkebutuhan khusus, telah ditutup secara total oleh pihak militer Mesir sejak hari Senin lalu. 
 
Belum ada kepastian, apakah gerbang Rafah akan dibuka kembali atau tidak. Sebelumnya, sejak awal bulan Juli lalu, gerbang ini dibuka sebagian untuk kalangan tertentu saja. [ifp/asw/im]
 Wallahu A‘lam.


KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama