Karen Masuk Islam Dubes Amerika di Sudan Mundur


GemaDakwah Dubes Amerika Serikat di Khartoum, Joseph Stafford, secara mendadak mengundurkan diri dari tugas diplomasinya di Sudan. Ada dugaan bahwa hal ini terjadi karena dirinya yang baru saja masuk Islam, seperti diberitakan sebuah situs berita Sudan, sudansafari.net, Senin (3/2/2014) kemarin.

Sudansafari juga memberitakan bahwa juru bicara kedutaan Amerika di Sudan menyebutkan, Stafford mengajukan surat pemunduran dirinya karena sebab-sebab pribadi dan keluarga. Dalam surat itu, Stafford juga meminta untuk dibebas-tugaskan dari kementerian luar negeri Amerika untuk lebih berkonsesntrasi mengurus kehidupan pribadinya. Namun dalam berita itu, sudansafari menyebutkan bahwa Stafford telah memeluk agama Islam.

Sebuah sumber di kedutaan tidak membantah dan tidak mengiyakan ketika dikonfirmasi tentang Stafford masuk Islam. Hal yang sama juga dilakukan kementerian luar negeri Amerika, tidak mengeluarkan pernyataan apa-apa terkait hal ini. untuk sementara, tugas duta besar dipegang Christopher Horoan. (msa/dakwatuna/sudansafari/islammemo)

 

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama