Mesir larang slogan Islami ditempel di kendaraan

Tarqiyah : Pasukan keamanan Mesir bakal mencabut berbagai stiker dari kendaraan yang secara luas meminta para pejalan kaki untuk memuji nabi, seperti "Sudahkan Anda bersalawat buat Nabi Muhammad hari ini", di antara slogan-slogan keagamaan lainnya. Ini seperti dikatakan Wakil Menteri Dalam Negeri untuk Urusan Media, Abdel-Fattah Osman, dalam sebuah wawancara televisi pada Ahad pekan ini.
Kalimat itu, yang telah menyebar secara luas pada mobil-mobil dan toko di jalanan akhir-akhir ini, terinspirasi oleh ayat-ayat Alquran di mana umat muslim secara jelas diminta untuk mengikuti Allah dan para malaikatnya memuliakan Nabi Muhammad, seperti dilansir situs Al-Bawaba, Rabu (18/6).
Saat berbicara dengan pembawa acara televisi Amr Adeeb dalam
program
Al-Qahera Al-Youm, Osman mengatakan ini bukan pertama kalinya Kementerian Dalam Negeri Mesir meluncurkan kampanye menentang spanduk atau stiker yang, menurutnya, dapat menyebabkan "kecenderungan sektarian".Osman menjelaskan tidak ada stiker apapun, baik itu keagamaan atau sebaliknya, akan diizinkan ada di kendaraan. "Hanya pelat nomor kendaraan yang akan ditoleransi," kata dia.
Pasukan keamanan telah meluncurkan tindakan keras yang sedang berlangsung pada kelompok-kelompok Islam yang setia pada presiden terguling Muhammad Mursi yang berasal dari Ikhwanul Muslimin. Ribuan orang ditangkap dan ratusan lainnya tewas dalam bentrokan sejak Agustus lalu.
Serangan dari para militan juga telah meningkat terhadap pasukan keamanan, menyebabkan lebih dari 500 personel tewas sejak penggulingan Mursi pada Juli tahun lalu.
[fas/merdeka]
 Wallahu A‘lam.

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama