Ketua MUI :Din Syamsuddin Sampaikan Khutbah Wukuf Hari ini

Tarqiyah : Hari ini, Jumat 9 Dzulhijjah 1435 Hijriah atau 3 Oktober 2014, lebih dari tiga juta umat muslim di dunia melaksanakan puncak haji, wukuf di Padang Arafah.

Jemaah dari seluruh penjuru dunia ini datang secara bertahap sejak Kamis  kemarin. Jemaah dari Indonesia sendiri diberangkatkan dalam tiga gelombang.

Siang nanti, sebelum salat dzuhur, Naib Amirul Haj yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia  Din Syamsuddin akan menyampaikan khutbah wukuf. Din mewakili Amirul Haj yang juga Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

"Saya memang meminta beliau menyampaikan khutbah, karena selain lebih senior beliau juga ketua MUI," kata Menteri Agama Lukman Hakim.

Selain Lukman dan Din, jajaran Amirul Haj Indonesia adalah  Ali Ghufron Mukti, KH Malik Madani, Ahmad Gunaryo, Yunahar Ilyas, Habib Ali bin Muhammad Al Jufri, KH Amal Fathullah Zakarsyi, Lukman Hakim Hasibuan, Mohammad Imam Azis, Nur Endrayanto, dan Syamsuddin.

Perlu diketahui saat ini jemaah dari Indonesia yang melaksanakan ibadah haji tercatat 154.467 orang dan 13.600 jemaah dari haji khusus.[Viva/Islamedia/YL]

 Wallahu A‘lam.

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama