Jajaran Menteri Berikan Ucapan Selama Berdirinya Kampus Universitas Muhammadiyah Malaysia


Gema
Dakwah
: Dengan resmi diberikannya ijin pendirian Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM) Pimpinan Pusat menerima banyak ucapan selamat dan harapan dari tokoh-tokoh di Indonesia. Diantaranya Menteri Agama RI dan Menteri Sekretaris Negara.

Selain mengucapkan selamat, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan Internasionalisasi gerakan Muhammadiyah ini merupakan wujud perluasan dakwah Islam Indonesia di bidang pendidikan dalam rangka memperkuat ukhuwah antarbangsa.

“Muhammadiyah merupakan salah satu kekuatan sipil Islam yang konsisten menyuarakan moderasi beragama dan kemajuan Islam. Saya sangat bangga, kehadiran UMAM memperkokoh komitmen Islam Indonesia menjadi kekuatan pencerahan di Asia Tenggara,” tuturnya, Jumat (13/8/2021) dikutip laman Muhammadiyah.

Sementara itu, Pratikno, Menteri Sekretaris Negara menuturkan kelahiran Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM) di bulan kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini, di tengah berbagai kesulitan menghadapi pandemi Covid-19 ini, sungguh sangat membanggakan. Capaian monumental bidang pendidikan ini semakin memperluas kontribusi pencerahan Muhammadiyah untuk sesama di mancanegara.

“Saya berharap UMAM semakin memperkokoh jembatan diplomasi kebudayaan Indonesia, khususnya dengan negara-negara serumpun Melayu di Asia Tenggara. Saya yakin dakwah Muhammadiyah terus menembus batas negara dalam menebarkan manfaat untuk pencerahan sesama dan kemanusiaan. Selamat dan sukses atas berdirinya UMAM!,” harapnya.

Sementara itu, Prof. Bambang Setiaji, Chairman BoG saat Konferensi Pers UMAM  mengatakan bahwa di tiga tahun pertama, program yang ditawarkan adalah jenjang magister dan Philosophy of Doctot (Ph.D). “Mengapa dipilih program itu, karena mengenai sumber daya yang tersedia. Jadi program ini didukung oleh sekitar 16 atau 17 Guru Besar yang sudah purna dari Malaysia yang dipimpin oleh Prof. Datuk Mohd Noh Dalimin,” katanya.

Sementara itu, Rektor/Chief of Executive UMAM, Waluyo Adi Siswanto menjelaskan, bahwa UMAM memiliki 15 program studi. Terbagi di lima prodi S3 atau Ph.D, yakni prodi pendidikan, bisnis dan manajemen, ilmu sosial, studi islam, dan teknologi-informasi.*

Sumber : Hidayatullah.com
Editor : Admin GemaDakwah.

 

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama