Al-Azhar Siap Menjadi Tuan Rumah Konferensi Gereja

GemaDakwah – Cairo : Dr. Ahmad Ath-Thayib, Syaikhul Azhar mengumumkan kesiapan Al-Azhar menjadi tuan rumah acara Konferensi Umum Gereja-Gereja Timur (Nashrani Dunia Arab), sebagai wujud penegasan hidup berdampingan secara damai dengan komunitas muslim selama 14 abad.
Penegasan itu disampaikan beliau saat menyambut Amin Al-Jamil, mantan Presiden Lebanon, mewakili komunitas Nashrani Arab kemarin di ruang kerjanya.
Keduanya membahas peran Al-Azhar dan Imam Agung dalam upaya mencari solusi dari problematika Mesir dan Dunia Arab, juga membahas tema revolusi Arab dan bagaimana mengarahkannya.
Syaikhul Azhar menegaskan bahwa kami menghormati peran yang dimainkan para politisi yang ikhlas di Lebanon dalam rangka menjaga kondisi damai di kawasan. Beliau juga yakin Arab Timur akan mampu melewati kondisi ini dengan sukses, dan akan keluar sebagai pemenang dengan ijin Allah, menuju suasana damai, kebebasan dan demokrasi.
Pihak Amin Al-Jamil meminta Syaikhul Azhar turut ambil bagian dalam permasalahan di Iraq, Suria, dan di Libanon, negara-negara ini membutuhkan  penyelesaian dengan akal dingin dan itu bisa difasilitasi oleh Al-Azhar. Dan pengalaman revolusi damai Mesir bisa menjadi inspirasi bagi negara-negra Arab yang sedang bergejolak sekarang ini. [io]

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama