picture

Semua Komponen Antusias Sukseskan Pemilu

Meliter Mesir bantu nenek-nenek  untuk nyontreng dalam pileg
GemaDakwah– Cairo, Banyak beredar gambar di jejaring sosial ‘facebook’ bahwa aparat militer sedang memanggul nenek tua membantunya menunaikan haknya pada pemilihan umum legislatif kemarin. Begitu juga gambar seorang pemuda sedang menuntun tangan kakek berumur tujuh puluh tahun keluar dari tempat pemungutan suara. Pemuda dan pemudi yang membantu berjalannya proses pemilihan tanpa adanya propaganda  memilih partai atau caleg tertentu, dan foto-foto lain yang sangat positif. Semua menjadi bukti antusiasme para pemilih dan bebasnya mereka menyuarakan hak pilihnya, berbeda sekali dengan pemilu-pemilu sebelumnya, yaitu banyak propaganda, teror, pemaksaan pilihan dan lain-lain.
Para Pengamat Militer mengatakan sekarang kondisinya sangat berbeda dengan sebelum-sebelumnya, sekarang lebih aman. Mereka menegaskan bahwa proses pemilu yang jurdil dan kesadaran para pemilih yang tinggi merupakan pengawal proses pemilihan, sedangkan militer dan polisi hanya membantu berjaga-jaga dan membantu kelancaran penyelenggaraannya dengan proporsional.
Dr. Ahmad Abdul Halim, Peneliti Strategi Militer dan Keamanan menegaskan bahwa proses pemilu yang berjalan dengan aman dan bebas serta kesadaran masyarakat yang tinggi merupakan unsur terpenting dalam meminimalisir bahkan mengantisipasi kecurangan pemilu kali ini. Sekarang ini rakyat sudah pintar, mereka mengetahui hak-hak mereka secara penuh, mereka memiliki keberanian untuk mengekspresikan pilihannya tanpa ada rasa takut lagi. Inilah yang menjadikan ciut pihak-pihak yang berupaya untuk curang dalam pemilihan.
Memang ada pihak-pihak dan juga media massa yang berusaha untuk menyebarkan ketakutan dan kecemasan di tengah-tengah masyarakat, mereka ini pada dasarnya membawa agenda dari pihak asing yang berusaha untuk menjadikan Mesir tidak stabil dan ini dilakukan oleh kekuatan orde lama yang sudah tumbang.
Jangankan Pemuda-Pemudi, Nenek-Nenek Semangat Hadir di Bilik Suara
Dr. Muhammad Qadari Sa’id, Peneliti Stategi Militer dan Keamanan sepakat dengan hal tersebut, bahwa unsur-unsur internal menjadikan pemilu kali ini berjalan sukses, yaitu adanya kerja sama dengan kekuatan militer, yang sekarang ini mereka betul-betul menjadi pengawal keamanan dan kelancaran secara optimal sehingga sangat membantu bagi panitia pemilu.
Militer kali ini betul-betul berbeda dengan sebelumnya, mereka dalam posisi netral, tidak memihak pada partai atau kandidat tertentu, ini juga lah yang menjadikan pemilu kali ini aman dan berjalan dengan lancar. Mereka tidak ikut campur dalam mengatur proses pemilu dan pelaksanaan di lapangan, tapi militer juga polisi berperan memastikan keamanan dan kelancaran pemilihan tersebut. [io/im]

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama