picture

Partai Ikhwan Dominasi Perolehan Suara

GemaDakwah -Cairo, Penghitungan suara untuk putaran pertama pemilu legislatif sudah dimulai semenjak hari Selasa kemarin. Sejak awal penghitungan sampai berita ini turunkan, caleg-caleg dari Partai Kebebasan dan Keadilan -Hizbul Hurriyah wal Adalah- partai yang didirikan oleh Jama’ah Ikhwanul Muslimin mendominasi perolehan suara, di susul Partai Cahaya -Hizbun Nur- besutan kelompok Salafi, disusul berikutnya El-Kutlah Al-Mishriyah.
Hasil sementara ini membuktikan bahwa partai yang didirikan oleh rezim sebelumnya, Partai Wafd tumbang, tidak mendapatkan dukungan, begitu juga partai-partai yang baru pasca revolusi yang diisi oleh wajah-wajah lama rezim Mubarak tidak mendapatkan dukungan. Ini sebagai bukti bahwa rakyat Mesir sangat cerdas dalam menggunakan hak pilihnya.
Suara yang paling besar PKK di di wilayah Fayyum, kemudian di Propinsi Bahr Ahmar, kemudian Cairo dan Assiut. Sedangkan di Kufr Syaikh dan Iskadaria PKK dan Hizbun Nur bersaing ketat.
Sedangkan untuk calon independen atau senator yang berafiliasi ke Jama’ah Ikhwanul Muslimin juga meraup dukungan signifikan di semua daerah pemilihan, yaitu di sembilan propinsi. Propinsi Hilwan (Ramadhan Umar), Hadaiq Al-Qubbah (Amr Zaki), Nashr City (Isham Mukhtar), Bur Sa’id (Dr. Akram Asy-Syair), Al-Muntazih (Mushthafa Muhammad), Ar-Raml (Muhammad Sayyid Ahmad) dan Assiut (Samir Khasybah). [io/im]

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama