Ibu Rumah Tangga Bisa Efektif Cegah Korupsi

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lutfi Hasan Ishaaq percaya kaum ibu rumah tangga bisa ikut memberantas korupsi di republik ini.

Demikian dikatakan Lutfi pada momentum peringatan hari ibu, Bidang Perempuan DPP PKS menggelar acara puncak Hari Ibu di seluruh Indonesia, dengan Tema 'Family Expo 2011, Cinta untuk Ibu Indonesia' di pelataran Kota Tua, Jakarta, Sabtu (24/12/2011).

Menurut Lutfi, jika ibu rumah tangga terlibat aktif membentuk karakter bangsa, maka perannya itu bisa mengurangi pelanggaran hukum dan kekerasan yang sering terjadi di masyarakat.

"Otomatis akan tereduksi sejumlah kekerasan yang ada di masyarakat kita, korupsi yang mewarnai media massa kita. Dan beragam tantangan dan pelanggaran hukum yang ada. Akan tereduksi jika kaum ibu aktif untuk bisa meredam dan mereduksi ini," lanjut Lutfi.

Lutfi bahkan percaya, peran ibu rumah tangga bisa membantu tugas penegak hukum seperti polisi yang masih berjumlah sedikit.

"Jumlah kaum ibu lebih dari 50 persen jumlah bangsa kita. Jadi mereka akan sangat efektif fan efisien juga terlibat aktif untuk membangun karakter bangsa kita," katanya.

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama