picture

Praktisi Hukum Mengecam Adanya Koalisi dengan Rezim Korup

 Cairo, Para politisi dan praktisi hukum mengecam adanya koalisi sebagian partai dengan kekuatan rezim otoriter yang telah digulingkan pada putaran ulang tahap ke II ini.
Mereka menegaskan bahwa rakyat mampu melengserkan mereka kembali, karena undang-undang akan menjerat mereka meskipun mereka berhasil meraih kursi.
Pada putaran ulang, Partai Wafd, partai rezim Mubarak mendukung calon dari Hizbun Nur yang calegnya mantan pejabat dan tokoh rezim yang sebelumya berkuasa untuk dapil Manufiyah. Dukungan itu mendapat reaksi keras dari rakyat secara luas.
Jamal Hasymat, Anggota Legislatif terpilih periode sekarang ini, mengkritik bahwa pencalonan orang-orang rezim korup yang jelas-jelas merusak kehidupan perpolitikan atas nama sebagian partai politik baru merupakan kesalahan besar yang tidak bisa diterima. Beliau menjelaskan bahwa dukungan finansial yang besar untuk menggolkan calon dari rezim korup meskipun dari salah satu partai baru adalah bentuk upaya menghalang-halangi calon yang reformis  saingan mereka meraih kemenangan.
Beliau mengingatkan bahwa sangsi sosial dari masyarakat dengan tidak mendukung mereka jauh lebih kuat dari pada adanya undang-undang politik yang teryata tidak berpengaruh terhadap peran rezim sebelumnya ini. Sehingga perlemen yang baru di kemudian hari hendakya meninjau ulang lagi dan menyempurnakannya guna memberi sangsi yang tegas terhadap setiap orang yang elah terbukti merusak tatanan kehidupan perpolitikan di negeri ini.
Usamah Al-Huluw, Anggota Ikatan Profesi Pengacara Mesir menolak adanya partai-partai politik baru yang menempatkan caleg-caleg nomor urut satu dan dua dari kalangan pejabat dan tokoh rezim korup sebelumnya, dan itu terjadi di tahapan I dan II, padahal rakyat Mesir telah menghendaki mereka lengser sebelum pemilu, bagaimana mungkin mereka dicalonkan kembali? Jika demikian adanya ini merupakan kemunduran dan melawan semangat revolusi.
Jika saja mereka mendapatkan kursi, maka rakyat banyak tidak bertanggung jawab jika mereka berusaha untuk eksis kembali, melanggengkan kekuasaan mereka dan mengembalikan Mesir mundur ke belakang. [io]al-ikhwan.net

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama