Bardawil: Kunjungan Misy’al ke Gaza di Milad Hamas Peristiwa Bersejarah

Gaza : Petinggi Gerakan Perlawanan Islam Hamas Dr. Shaleh Bardawil menegaskan bahwa perayaan peringatan berdirinya Hamas tahun ini akan menjadi peristiwa bersejarah yang berbeda karena dihadiri Kepala Biro Politik Hamas Khaled Misy’al pada saat pembukaan perayaan di Jalur Gaza.
Hal tersebut disampaikan Bardawil dalam pernyataan kepada kantor berita Arab “quds press”, Jum’at (30/11). Dia menjelaskan bahwa gerakan Hamas telah melakukan seluruh latihan keamanan dan politik untuk melancarkan kunjungan pertama kepada biro politik gerakan ke Jalur Gaza.
Dia mengatakan, “Kami sudah melakukan semua langkah-langkah keamanan dan politik untuk menyambut kedatangan Kepala Biro Politik Gerakan Hamas Khaled Misy’al di Jalur Gaza, dalang rangka peringatan 25 tahun berdirinya gerakan. Ini merupakan peristiwa bersejarah penting dalam perjalanan gerakan dan perjuangan Palestina sampai pembebasan seluruh tanah Palestina dan tercapainya hak kembali (pengungsi Palestina).”
Bardawil menyatakan bahwa perayaan peringatan kelahiran gerakan Hamas ini akan dihadiri para tamu dari Palestina sendiri dan dari negara-negara Arab Spring serta yang lainnya.
Di sisi lain, Bardawil menegaskan sikap Hamas atas keputusan Majlus Umum PBB, Kamis (29/11). Dia mengatakan Hamas menyambut baik langkah diakuinya Palestina sebagai anggota pemantau non anggota di Majlus Umum PBB. Dia mengatakan, “Kami menilai langkah ini merupakan bagian dari hak Palestina dan bukan hanya negara pemantau non anggota, namun hak kami membebaskan seluruh tanah kami, semua pengungsi harus kembali ke rumah asal mereka.” (asw

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama