PKS Jabar Restui Opsi Duet Prabowo-Aher

Tarqiyah : DPW PKS Jawa Barat merestui jika akhirnya Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subiyanto akan meminang salah satu kandidat capres dari partainya, yakni Ahmad Heryawan (Aher) sebagai calon wakil presiden pada Pemilu Presiden 2014.

"Kami di DPW PKS Jabar orang yang percaya mekanisme yang ditempuh itu telah sesuai prosedur, maka semuanya akan taat," kata Ketua DPW PKS Jawa Barat Tate Qomarudin, ketika dihubungi melalui telepon, Kamis.

Pihaknya membenarkan bahwa Rabu (23/4) kemarin, Prabowo yang juga capres Partai Gerindra melakukan kunjungan ke rumah Hilmi Aminuddin di Kawasan Bandung Utara (KBU) Jawa Barat.

"Jadi kemarin itu (mekanisme pertemuan antara Prabowo dengan Hilmi Aminuddin) sudah ranah DPP, jadi saya tidak diberi tahu dan saya tidak ingin mencari tahu," ujar Tate.

Menurut dia, suhu politik jelang Pemilu Presiden 2014 ialah sedang musim lamar-melamar antara tokoh partai politik.

"Ya sekarang ini kan musim lamar-melamar atau mempersiapkan calon (capres/cawapres). Ya itu (kunjungan Prabowo ke Hilmi) bagian dari itu," kata dia.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan enggan berkomentar lebih lanjut tentang pertemuan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subiyanto dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ustadz Hilmi Aminuddin tersebut.

Akan tetapi, dirinya mengetahui bahwa dua petinggi partai politik tersebut telah bertemu.

"Saya malah tahunya setelah baca di koran," kata Heryawan.

Ketika ditanyakan tentang pertemuan tersebut merupakan sinyal koalisi antara kedua partai, Aher tidak mengetahuinnya.

"Kalau untuk koalisi, silahkan tanya saja ke Pak Hilmi atau tanya pengurus DPP PKS. Jangan tanya saya nanti salah jawab. Yang jelas saya tahu dari koran," kata dia.

Dirinya juga belum menerima pemberitahuan dari DPP PKS tentang pertemuan antara Prabowo dan Hilmi Amuniddin.

"Mengenai pertemuan Prabowo dan Pak Hilmi seperti apa pembicaraannya saya tidak tahu hasil dari pertemuan tersebut saya tidak tahu dan belum diberi tahu. Mungkin kalau mau tahu konfirmasi ke pengurus DPP atau ke Ustad Hilmi," ujar dia.[antaranews]
 Wallahu A‘lam.

KATA MEREKA

Kontak Gema Dakwah : tarqiyahonline@gmail.com

Lebih baru Lebih lama